5 Tempat Wisata Seru dan Ngehits di Karangasem


Seperti yang telah diketahui banyak orang, bahwa Bali merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang dianugrahi kekayaan wisata yang populer, hal ini tentu membuat semua wilayah di Bali memiliki rating wisata yang tinggi, tidak terkecuali wilayah Karangasem. Di Karangasem sendiri terdiri banyak objek wisata yang cukup populer dan dikunjungi banyak wisatawan, baik lokal maupun internasional. Berikut beberapa daftar Objek Wisata Menarik di Karangasem:

1. Taman Ujung

Taman Ujung yang populer dengan lokasi untuk pemotretan pre-wedding di Bali ini adalah sebuah situs kerajaan yang lokasinya ada di Kecamatan Karangasem dan tepatnya ada di desa bernama Tumbu. Bila dari ibukota Bali, yaitu Denpasar, memang cukup jauh karena pengunjung harus menempuh jarak sekitar 60 kilometer. Sedangkan dari daerah pariwisata Candidasa, jarak yang bisa ditempuh adalah sekitar 15 kilometer dan dari kota Amlapura jarak tempuhnya adalah sekitar 5 kilometer saja. Tempat ini pun menjadi obyek wisata yang paling tua karena didirikan pada masa pemerintahan Raja I Gusti Bagus Jelantik yang berkuasa dari tahun 1909 sampai dengan 1945 dan bangunan ini berdiri sejak 1919.

Pembangunan taman ini memang dilakukan di tahun 1919, namun untuk penggunaannya sendiri diresmikan di tahun 1921. Pada masa lalu, taman ini dimanfaatkan sebagai lokasi raja beristirahat, tapi juga terkadang tamu-tamu penting masa itu akan dijami di tempat ini, seperti misalnya para kepala pemerintahan asing atau raja-raja yang melakukan kunjungan ke kerajaan Karangasem. Di dalam kawasan taman ini ada kolam luas nan besar serta sejumlah bangunan yang bisa ditelusuri secara bebas.



2. Virgin Beach

Pulau Bali memiliki begitu banyak wisata pantai yang sudah sering Anda dengar dan kunjungi. Tapi Virgin Beach berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Bali Selatan. Selain berpasir putih, Virgin Beach juga termasuk ke dalam pantai yang tersembunyi di Bali. Di sini Anda dapat menikmati suasana pantai yang tenang dan sepi, pasir putih dengan laut yang kebiruan.

Virgin Beach adalah nama yang populer dikalangan wisatawan mancanegara, tapi diantara masyarakat lokal nama pantai ini adalah Pantai Perasi dikarenakan terletak di daerah Perasi Karangasem.

Dengan membayar tiket masuk sejumlah 10,000/org, Anda sudah bisa menikmati keindahan bahari Virgin Beach, mau snorkling atau sekedar berjemur sambil membaca buku juga gak kalah seru di pantai ini.



3. Bukit Asah

Satu lagi destinasi wisata yang tersembunyi di Karangasem adalah Bukit Asah, bukit hijau dengan hamparan pemandangan laut yang sangat eksotis disajikan di sini. Bukit yang terletak di Desa bugbug ini sangat indah untuk dijadikan tempat bersantai,sekadar minum kopi atau rebahan di rerumputan hijau sambil memandang hamparan laut dari ketinggian dengan hembusan angin yang menyapu wajah.

Apabila datang lebih pagi, Anda dapat menikmati matahari terbit (sunrise) dan bias matahari tenggelam di sore hari. Walaupun jalan yang ditempuh untuk mencapai Bukit Asah tidaklah mudah, tapi pemandangan yang disuguhkan ketika sampai di atas dapat terbayarkan.



4. Coklat Factory

Rumah Coklat Karangasem ini menjadi tujuan wisata para kalangan muda.
Jika anda mendengar kata rumah coklat, pasti pikiran anda kebayang dengan wujud coklat, namun tidak serta merta demikian jika anda menyambangi rumah coklat ini, sama sekali tidak tidak ada pohon coklat, atau ciri-ciri yang menandakan tempat ini memproduksi coklat, hanya atap bangunan yang berwarna coklat dan tampil unik dan ikonik.

Ciri khas lainnya yang bisa anda ketahui dari Rumah Coklat yang terletak di pinggir pantai Jasri Karangasem ini adalah ketika anda mencoba merasakan sejumlah olahan makanan dan minuman berbahan coklat pada sebuah kedai kecil. Bangunan yang dirancang unik pada tempat ini menjadi sebuah ikon menarik bagi kalangan muda untuk berphoto ria. Tempat ini juga dikenal dengan nama Bali Chocolate Factory, digagas dan dibangun oleh seorang berwarga kenegaraan Amerika Serikat yang bernama Charlie dan untuk itulah di kalangan wisatawan asing dikenal juga dengan nama Charlie Chocolate Factory.Tiket masuk ke Rumah Coklat di Karangasem ini hanya Rp 10.000/orang dan anda sudah diberikan sebuah sabun berbahan herbal sebagai kenang-kenangan.



5. Rumah Pohon

Rumah pohon Karangasem Bali, dibuka pada tahun 2015. Awal terkenalnya objek wisata rumah pohon Karangasem, karena beberapa anak muda yang suka bertualang, dan menginginkan suasana liburan unik dan berbeda, mengambil foto dari lokasi rumah pohon. Foto yang dihasilkan dari rumah pohon, memiliki sudut pandang unik, karena di ambil dari tempat yang tinggi.

Keunikan dari rumah pohon Karangasem Kubu, terletak pada akses untuk menaiki rumah pohon. Untuk dapat menaiki rumah pohon, pembaca harus melewati jembatan yang terbuat dari bambu. Ternya lumayan tinggi juga jembatan bambu ini, lumayan membuat lutut saya gemetaran. Harap maklum ya! Saya takut ketinggian.

Setelah pembaca sampai di rumah pohon, pemandangan indah, akan terlihat 180 derajat. Jika pembaca menghadap ke barat daya, akan terlihat pemandangan puncak Gunung Agung (gunung berapi tertinggi di pulau Bali). Jika pembaca menghadap ke timur, bentangan pantai Amed dan pantai Tulamben dengan pemandangan laut biru akan terlihat. Saking indahnya pemandangan, membuat saya lupa menginjakkan kaki di tempat tinggi.

Selain keunikan bangunan dari rumah pohon, di tempat ini juga terdapat bangunan dari tanah berbentuk bulat-bulan yang tersusun rapi, semakin tinggi semakin mengerucut. Di bawah areal rumah pohon juga terdapat ayunan dan gazebo.


Cara terbaik ke lokasi Pantai-pantai ini adalah menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan supir yang sudah mengenal daerah Bali dengan baik, demi menghemat waktu berlibur anda di Bali kami pun senantiasa menawarkan Jasa Sewa Mobil dan supir sebagai pemandu wisata anda selama di Bali, dengan menggunakan Jasa Rental Mobil kami anda tidak perlu memikirkan akan cara mencari lokasi ke Pantai yang mempesona ini, dan Objek Wisata Bali lainnya, sudah tentu dengan penawaran harga yang lebih hemat serta pelayanan supir yang ramah, bersahabat dan sangat dipercaya.

Demikian informasi ini kami rangkum untuk anda semoga bermanfaat, rencanakan segera agenda wisata anda ke Bali bersama kami, nikmati segala kemudahan, kenyamanan berwisata melalui Paket Wisata Bali Terbaru lainnya yang telah kami rangkum special untuk Anda : 

Farid (+62 821 2005 6729) / email : fareedfast@gmail.com
Mita (+62 8787 83 888 37) / email : miftafast@gmail.com
Terima Kasih kami ucapkan dan selamat berwisata :)  

2 comments:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    ReplyDelete
  2. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    ReplyDelete